Banyak anak remaja perempuan bertanya, jika tidak punya uang, apakah bisa jadi pramugari? Meskipun pertanyaan ini sangat sederhana, namun jawabannya bisa kompleks karena ini berkaitan dengan rencana untuk sekolah pramugari.

Terkadang hidup itu klise karena ada banyak orang yang menganggap bahwa uang itu tidak penting. Padahal orang-orang macam inilah yang sering salah persepsi soal kesuksesan.

Tidak ada kesuksesan yang dicapai dengan gratis. Semua ada harganya. Ada nilai yang mesti ditukar untuk membayar pencapaian itu.

Kita menginginkan profesi mapan, maka kita harus sekolah yang tinggi dan benar. Saat kita menginginkan penghasilan yang banyak, maka kita harus tekun berjuang tak kenal lelah.

Begitu pun dengan profesi menjadi pramugari. Selama masih mengalami kesulitan finansial, maka profesi ini ibarat mimpi yang takkan menjadi nyata.

Mengapa? Ini tak lain karena untuk menjadi pramugari, kita mesti menjalani pelatihan dulu di sekolah pramugari. Dan buat latihan tentu membutuhkan dana, kecuali jika memperoleh beasiswa sekolah pramugari.

Semua Sekolah Pramugari Pasti Memerlukan Biaya

Alumni Java Aviation Academy

Alumni Java Aviation Academy

“Tidak ada yang gratis di dunia ini”, tanamkan baik-baik mindset ini ke dalam hati. Kesuksesan selalu membutuhkan usaha dan dukungan finansial, sekecil apapun itu.

Namun jangan berkecil hati, meskipun tidak punya uang, apakah bisa sekolah pramugari? Ya, bisa saja. Misalnya dengan menabung dulu atau meminjam uang dari bank?

Ini bukan berarti Java Aviation Academy mengajarimu berhutang. Tapi memang kebanyakan orang yang selangkah lagi mencapai cita-citanya, pasti pernah yang namanya “meminjam uang”.

Tidak semua pramugari berasal dari keluarga kaya. Justru kebanyakan berasal dari keluarga yang biasa-biasa saja. Orang tuanya rela menjual sawah dan menggadaikan properti miliknya. Semua demi anak mereka yang berkeinginan jadi pramugari.

Orang Tua adalah Kunci Kesuksesan Menjadi Pramugari

Pramugari Java Aviation Academy, Lulusan JAA, Alumni JAA

Alumni Sekolah Pramugari Java Aviation Academy

Anak-anak yang memperoleh dukungan finansial begini dari orang tuanya cenderung tumbuh sebagai anak berprestasi, seperti para Alumni Java Aviation Academy. Mereka benar-benar berjuang untuk bisa diterima kerja di maskapai. Dan melakukan balas jasa kepada orang tuanya yang dulu pernah menyekolahkan.

Jangan berkecil hati walaupun masih serba kekurangan. Itu karena semua orang akan “mapan dan kaya” pada waktunya. Menjadi pramugari pada awalnya memang menguras biaya. Tapi pada akhirnya, akan memperoleh gaji yang bikin bahagia.

Tidak punya uang, apakah bisa jadi pramugari? Bagaimana jika sekarang kita jawab sebaliknya? Saat tidak ada biaya, maka pasti sulit menggapai cita-cita.

Tentu wajah kita yang tadinya sumringah ini menjadi pucat pasi. Rasanya mimpi tinggal kenangan. Buat kita yang sudah susah payah menjaga kondisi kesehatan dan kecantikan tubuh agar memenuhi standar kualifikasi pramugari. Rasanya mendadak sia-sia.

Ini memang unik bahwa pekerjaan sebagai pramugari itu bukan menjadi pilihan kedua para anak muda. Justru menjadi pilihan pertama. Artinya mereka yang bercita-cita jadi pramugari sudah persiapan sejak lama.

Bisa saja tiba-tiba begitu lulus SMA, malah respon orang tua berbeda. Orang tua tidak mengijinkan anaknya sekolah pramugari. Jika begini, harus bagaimana?

Solusi Agar Bisa Sekolah Pramugari

Pramugari Java Aviation Academy, Pramugari Cantik

Pramugari Lulusan Java Aviation Academy

Ya, selama faktor penghambatnya hanyalah masalah keuangan, itu semua bisa dicari solusinya. Berikut Java Aviation Academy tawarkan solusi untuk masalah keuanganmu saat hendak mendaftar sekolah pramugari:

  1. Membayar biaya sekolah dengan sistem cicilan
  2. Mendaftar beasiswa sekolah penerbangan jurusan pramugari
  3. Mencari sponsor

Beasiswa dan Sponsorship Sekolah Pramugari

Tapi kalau untuk mencicil saja tidak sanggup. Sepertinya kamu cocok mendaftar dengan jalur beasiswa, meskipun ini agak sulit dicari. Sebab sekolah pramugari itu tidak seperti kuliah di kampus yang banyak dana beasiswanya.

Meski begitu tenang saja, silahkan kamu hubungi pihak Java Aviation Academy saja karena sewaktu-waktu kami juga membuka program beasiswa, loh!

Nah, ini nih yang jarang banget kepikiran oleh anak zaman sekarang. Sekolah pramugari dengan mencari sponsor. Apa bisa?

Biasanya program sponsorship ini ditawarkan langsung oleh pihak maskapai penerbangan, misalnya Citilink, Garuda Indonesia atau Lion Air Group.

Sponsor agak mirip dengan beasiswa sih, tapi ada keterbatasan gerak di mana setelah lulus kamu memiliki ikatan dinas alias ikatan kerja dengan maskapai terkait.

Beda deh sama sekolah pramugari di Java Aviation Academy, setelah lulus, kalian bebas kerja di mana aja. Kami bantu salurkan sampai lolos!

So, jangan putus asa lagi dengan bertanya tidak punya uang, apakah bisa jadi pramugari.

Jawabannya adalah “tidak bisa”. Kamu mesti tegakkan dulu kondisi keuanganmu, entah secara mandiri, beasiswa maupun sokongan dari sponsor.

Nah, buat yang udah mantap dengan pilihan karirnya untuk jadi pramugari. Kira-kira kalian udah tahu belum nih, syarat-syarat menjadi pramugari secara umum?

Syarat-Syarat Umum Menjadi Pramugari:

Sekolah Pramugari, Java Aviation Academy, Lulusan JAA

Pelajar Java Aviation Academy

  1. Sehat jiwa dan raga
  2. Memiliki berat badan ideal
  3. Memiliki tinggi badan minimal 160 cm
  4. Berpenampilan rapi dan menarik
  5. Memiliki kondisi gigi yang sehat, rapi dan bersih
  6. Luwes dalam berjalan
  7. Lancar berbicara dalam bahasa Indonesia, bahasa Inggris dan bahasa asing lainnya
  8. Tidak buta warna
  9. Boleh memiliki mata minus, tapi saat bertugas harus memakai softlens
  10. Kalau umur masih muda dan baru pernah mendaftar, wajib single

Dari sepuluh syarat-syarat umum di atas, mana nih yang belum terpenuhi? Kebanyakan pasti jawabnya “bahasa Inggrisnya pas-pas-an”.

Tenang aja, girls! Kalau kalian sekolah pramugari di Java Aviation Academy, bakal kami ajarin bahasa Inggris sampai fasih deh. Kami juga membekalimu dengan kemampuan bahasa mandarin.

Semakin banyak bahasa asing yang kamu kuasai, maka ijasah JAA milikmu kelak bisa membawamu terbang keliling dunia, ke semua negara yang kamu idamkan, dari benua Asia, Afrika, Eropa atau Australia juga boleh.

Pengin? Yuk, registrasi  secara online aja. Nah, jangan ragu lagi ya! Sekali pun tidak punya uang, apakah bisa sekolah pramugari? Jawabannya bisa selama ada kemauan dan perjuangan.

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
WhatsApp chat