Halo, adik-adik Java Aviation Academy! Tahu nggak sih kenapa sekolah pramugari mahal? Apa benar semahal itu? Tahu dari mana, padahal belum daftar sekolah juga?

Buat yang udah pernah cobain pasti nggak bakal ngomong gini. Soalnya mereka udah tahu kalau sekolahnya itu eksklusif. Dan sebanding dengan apa yang mereka dapatkan setelah lulus.

Ada pepatah mengatakan bahwa “harga membawa rupa”, artinya “biaya sekolah yang mahal, memberikan jaminan kelulusan yang gemilang” pula.

Jadi jangan takut ya. Anggap aja ini investasi buat masa depan. Ngapain coba takut sekolah cuma gara-gara biayanya mahal. Padahal cita-cita udah digenggam di tangan, tinggal berlari aja ke dalam kelas pramugari buat belajar.

Ada banyak jalan menuju Roma dan ada banyak cara masuk ke JAA. Kalian tahu JAA, kan? Kami adalah sekolah pramugari yang berbasis di ibukota Jakarta.

Mumpung Jakarta masih jadi ibukota, yuk daftar sekolah pramugari di JAA. Siapa tahu bakalan sering mampir bandara Soekarno Hatta?

Loh, loh… Kok ceramahnya malah jadi seperti pantun begini ya. Udah kayak pramugari dan pramugara Citilink aja yang suka berpantun.

Alasan Kenapa Sekolah Pramugari Mahal

sekolah pramugari, pramugari cantik, Java Aviation Academy

Kenapa Sekolah Pramugari Mahal?

Tahu nggak sih kenapa sekolah jurusan pramugari mahal? Ya nggak gitu juga sih, semua tergantung bagaimana pemaknaan kita atas pembiayaan. Nih udah JAA susun, alasannya:

1. Profesi Pramugari itu Spesial, Nggak Semua Orang Bisa Daftar

Untuk menjadi seorang pramugari itu tidak semua orang bisa melakukannya. Hanya orang tertentu saja yang memiliki kondisi dan potensi memungkinkan.

Jika kamu berhasil masuk ke sekolahnya, artinya kamu memang salah satu orang beruntung yang spesial itu.

Buruan aja deh daftar di JAA, ya! Biar nggak ketinggalan sama anak-anak cantik calon pramugari lainnya itu. Biar bagaimana pun kalian itu kan kompetitor.

2. Materi Belajarnya Banyak, Ada Ilmu yang Mesti Ditebus

Tidak ada ilmu yang gratis di dunia ini karena semua orang berilmu pun memperoleh ilmunya dari pembiayaan yang besar pula.

Saat memutuskan sekolah penerbangan, maka kamu harus siap dengan segala risiko pembiayaan ini.

Kata siapa sekolah pramugari mahal? Ini kan persepsi masing-masing orang. Lagipula jika dilihat secara gaji, saat kamu sudah jadi pramugari kelak, segala biaya yang dikeluarkan bisa langsung dikembalikan dengan gaji 3-4 bulan pertamamu aja.

3. Biaya Seragam Ala Pramugari

Kalau masuk sekolah pramugari, biasanya ada uniformnya, kan? Itu loh seragam ala pramugari? Jangan-jangan biaya mahalnya itu karena pihak sekolah udah ngasih seragamnya sekalian.

Biar kece dan bisa bergaya di kamera selagi masih jadi siswi?

Hayoo, tebak… Kalau seragam Java Aviation Academy ada apa nggak? Kayak apa modelnya? Warnanya apa?

4. Praktek Kerja Nyata atau Magang

Biaya mahal dari sekolah pramugari juga dimungkinkan terjadi karena adanya praktek kerja nyata dan magang.

Nggak cuma perkuliahan di PTN dan PTS aja yang ada kegiatan seperti PKL dan KKN begini. Di sekolah jurusan pramugari juga ada.

Malah judulnya sekalian “magang”. Artinya jika perusahaan maskapai tempatmu magang suka sama kamu, ada kemungkinan kamu bakal sukses magangnya dan langsung ditarik jadi pekerja tetap. Asik nggak tuh?

5. Ati-Ati yang Murah itu Belum Tentu Membuahkan Hasil

Bukan maksud menakut-nakuti. Namun perlu kalian tahu kalau sekolah penerbangan yang murah-murah itu, apalagi yang jurusannya pramugari. Patut dikaji lebih dalam. Kenapa bisa murah di tengah iklim kompetisi dunia kerja begini?

Jangan-jangan malah cuma “image” doang, sekolah murah tapi malah ujung-ujungnya nggak kerja? Buat apa punya ijasah kalau ujung-ujungnya susah cari kerja?

Berapa Biaya Sekolah Pramugari di Java Aviation Academy?

Berapa Biaya Sekolah Pramugari?

Biaya sekolah pramugari, berapa?

Nah, sampai juga nih di sesi pembiayaan sekolah pramugari Java Aviation Academy. Udah tahu belum soal biaya di JAA?

Biaya Sekolah di JAA Cuma 30 Juta-an

Nggak usah panik dan cemas karena pembiayaan ini akan meringankanmu karena bisa dicicil sampai 3 kali, kalau misalnya kamu belum ada uangnya semua. Total biayanya sampai lulus cuma 30 juta-an aja, loh!

Bisa Cepat Balik Modal Kalau Rajin Nabung

Kalau mau hitung-hitungan, ini sih bisa balik modal dalam kurun waktu nggak sampai 6 bulan.

Maksudnya uang 30 juta-an ini bisa kembali padamu kalau kelak kalian udah digaji jadi pramugari Lion Air,