Pernahkah kamu mendengar informasi tentang sekolah pramugara di Jakarta? Jika masih bimbang, informasi ini akan meyakinkan pilihanmu.

Dunia Penerbangan dan Staff Penerbangan

Pernahkah kamu bepergian menaiki pesawat? Jika belum, setidaknya kamu tahu sedikit bagaimana perjalanan dengan pesawat atau apa pun itu berkaitan dengan dunia penerbangan seperti pilot atau sekolah pramugara faast.

Dalam dunia penerbangan mungkin yang terlintas di kepalamu dan banyak orang adalah pesawat, maskapai penerbangan, pilot, pramugara, pramugari dan staff serta masih banyak lagi.

Tetapi, dunia penerbangan adalah bagaimana mengantarkan orang atau barang, dalam waktu singkat, baik lintas kota; provinsi; pulau; bahkan negara sekali pun. Barang? Ya, dalam dunia penerbangan, maskapai penerbangan juga mengangkut barang, misal produk impor atau ekspor. Seperti Lion Air, yang mengangkut barang dengan produknya Lion Parcel.

Nah di dunia penerbangan, banyak pekerjaan penting penuh tanggung jawab, selain pilot. Ada para pramugari dan staff penerbangan lain lho. Setiap pramugari dan staff penerbangan dibebani tanggung jawab dan tugas masing-masing. Setiap staff penerbangan juga dibekali pengetahuan melalui pendidikan staff penerbangan.

Sekolah Pramugara di Jakarta

Staff Penerbangan (Staff Airlines)

Pendidikan staff penerbangan yang mereka jalani sudah melewati serangkaian tahapan seperti airline staff training. Pada airline staff training, mereka benar-benar diuji sehingga telah lolos seleksi atau lolos tes demi menjadi staff airlines. Para staff airlines itulah yang akan melayani kamu sebagai penumpang maskapai penerbangannya.

Para airline staff atau ground staff akan kamu temui di bagian pembelian tiket (ticketing), petugas pemeriksa boarding, petugas bagasi, dan sebagainya. Para airline staff atau ground staff lebih banyak bekerja di bandara.

Pramugari dan Pramugara

Nah, tapi untuk kamu yang suka dengan pengalaman baru, bertemu orang baru, jalan-jalan berkeliling kota atau negara. Apalagi untuk kamu yang diberi kelebihan berupa tinggi badan minimal 160 – 170 di atas kebanyakan orang Indonesia. Kamu lebih cocok untuk mengikuti seleksi pramugari atau pun seleksi pramugara.

Sekolah pramugara di Jakarta dan biayanya
Ilustrasi pramugari dan pramugara

Pramugari dan pramugara merupakan satu garda terdepan, yang akan lebih mudah dihafal perannya oleh para penumpang maskapai penerbangan. Mereka telah melalui pendidikan pramugari dan pramugara Indonesia. Mereka menempuh pendidikan pramugari di sekolah pramugari. Atau pun sekolah pramugara.

Sekolah Pramugari Pramugara di Jakarta

Mereka juga telah lolos seleksi pramugari maupun lolos seleksi pramugara. Begitu pun telah melalui interview pramugari pramugara. Tes interview atau interview pramugari pramugara bisa dilakukan sebelum masuk sekolah di sekolah penerbangan. Saat masuk sekolah pramugari atau mendaftar sekolah pramugari akan ada serangkaian tes interview. Begitu pun saat masuk kampus pramugari dan pramugara, ada tes interview juga.

Seperti halnya saat akan mendaftar bekerja sebagai pramugari pramugara di maskapai penerbangan. Kamu akan melewati tes pramugari atau pramugara. Interview pramugari atau pramugara juga penting untuk melatihmu berbicara dengan orang lain.

Tes pramugari atau pramugara juga menjadi salah stau syarat kelayakan apakah kamu sudah pantas dan bisa untuk melayani para penumpang dengan baik nantinya. Tapi mudah kok. Tenang saja, kamu cukup simak apa saja tips lolos memenuhi syarat menjadi pramugari atau syarat menjadi pramugara.

Apalagi di era serba internet. Kamu bisa berlangganan video apa saja tips lolos seleksi atau tips sukses menjadi pramugari dan pramugara. Ditambah lagi jika kamu mengikuti pendidikan di sekolah pramugari atau sekolah pramugara. Di sekolah pramugari pramugara, kamu akan dididik dan dilatih untuk menjadi pramugari dan pramugara. Pun saat ini banyak online sekolah pramudari dan pramugara mulai dibuka.

Jangn lupa baca juga informasi mengenai 5 Trik Menjadi Pramugari Citilink, Berikut Bocorannya!

Sekolah Pramugari

Secara terpisah, sudah ada artikel seputar info pramugari. Bagaimana masuk sekolah pramugari, syarat menjadi pramugari, apa itu pendidikan sekolah pramugari, gaji pramugari. Bagaimana memilih sekolah pramugari yang bagus tapi murah, kampus pramugari dan alamat sekolah pramugari.

Bagaimana alur pendaftaran sekolah pramugari, cara mendaftar sekolah pramugari, berapa biaya sekolah pramugari, pelatihan pramugari, tes interview pramugari, syarat-syarat seperti tinggi badan minimal dan tips lolos seleksi pramugari. Untuk menjadi staff penerbangan dan pramugari atau bahkan pramugari terbaik di Indonesia.

Ketahui juga syarat menjadi seorang pramugara di tautan berikut ini, Sulitkah Jadi Pramugara? Apa Saja syaratnya?

Sekolah Pramugara

Lalu bagaimana dengan pramugara? Memang saat ini kebutuhan pramugara Indonesia masih cukup rendah. Karena, proporsi kebutuhan flight attendant antara pramugari dengan pramugara Indonesia sekitar 10:2 atau 10:1. Dengan flight attendant yang kecil, membuat banyak orang antusias masuk sekolah pramugari.

Padahal, pramugara Indonesia juga besar perannya. Saat ini, penerbangan jarak jauh lebih membutuhkan pramugara dengan proporsi flight attendat pramugara yang lebih besar. Coba kamu perhatikan pramugara Indonesia dan negara lainnya.

Ilustrasi staff penerbangan

Bukan hanya memiliki tinggi badan minimal 170 cm, tampan dan ramah. Mereka dituntut untuk lebih ringan tangan pada penumpang. Misalnya, pada penumpang lansia, pramugara Indonesia contohnya, akan membantunya dengan menuntun atau menggendong dengan korsi roda.

Itu mengapa sekolah pramugara pun hadir untuk membantu memecahkan solusi ini. Kamu bisa menemukan sekolah pramugara di Jakarta maupun di kota-kota besar lain seperti di Yogyakarta dan Malang.

Biaya Sekolah Pramugara di Jakarta

Biaya pendidikan sekolah untuk sekolah pramugara atau pun sekolah pramugari memang cukup menawan. Biayanya pun tak sedikit tapi tak sama dengan biaya sekolah penerbangan. Tetapi, jika kamu sudah menjadi pramugari terbaik di Indonesia atau pramugara terbaik di Indonesia, bukan tidak mungkin lagi untuk mengembalikan biaya pendidikan atau biaya pendaftaran yang sudah kamu keluarkan selama masuk sekolah di sekolah penerbangan.

Banyak lho sekolah pramugari pramugara di Indonesia. Eits, tapi jangan asal pilih sekolah pramugari pramugara. Jangan mudah terbuai dengan brosur sekolah yang membuka pendaftaran sekolah penerbangan dengan mutu yang masih diragukan. Kamu juga perlu melihat kredibilitasnya.

gaji pramugara
biaya pendidikan di java aviation academy akan kembali dalam 1 bulan kamu bekerja

Di Java Aviation Academy misalnya, kamu mengeluarkan biaya sekolah pramugara Rp 33 juta untuk bisa ikut pendidikan menjadi awak kabin. Biaya itu pun tak serta merta hanya untuk pendidikan. Di Java Aviation Academy kamu juga akan mendapat fasilitas antara lain; seragam, modul pelatihan, materi pramugara, table manners, kelas kecantikan, visit bandara, dan yang paling menggiurkan adalah ikut perekrutan maskapai baik domestik dan internaional. Jadi rincian biaya tersebut idak akan terasa, apalagi jika kamu bisa langsung bekerja di maskapai idamanmu setelahnya.

Masuk Sekolah Pramugara di Jakarta

Oh iya, untukmu yang berada di kota dengan beragam lembaga pendidikan bisa menjadi pertimbanganmu. Sebut saja di Yogyakarta sebagai kota pelajar. Ada banyak lembaga pendidikan di sana dan beberapa sekolah penerbangan. Kamu juga bisa mengikuti pendaftaran faast di sana.

Mengingat adanya penerbangan Yogyakarta yang lalu lintasnya cukup padat. Penerbangan Yogyakarta mendorong munculnya sekolah penerbangan di sana. Seperti kampus pramugari faast penerbangan yang mengadakan sekolah pramugari faast.

Melalui pendaftaran online faast atau pendaftaran online sekolah pramugari faast kamu bisa bergabung di sana. Sekolah pramugari faast penerbangan untuk pramugari faast atau faast flight attendant, dengan masa pendidikan sekitar 5 bulan pramugari faast penerbangan di kampus faast. Setiap tahun sekolah pramugari membuka pendaftaran faast penerbangan untuk umum. Kamu bisa mencobanya.

Java Academy Aviation dan Sekolah Pramugara di Jakarta

Meski penerbangan Yogyakarta menjadi salah satu faktor adanya sekolah penerbangan termasuk kampus faast, tetapi di Jakarta masih menjadi kota potensial untuk pendidikan staff penerbangan atau pendidikan sekolah pramugari atau sekolah pramugari pramugara. Apalagi sebagai ibukota negara, dengan 2 bandara internasional.

Ditambah, kantor-kantor maskapai penerbangan bahkan kantor Dubes luar negeri yang ada di sana. Sekolah pramugari di Jakarta atau pendidikan pramugari di Jakarta menjadi salah satu program dalam Java Aviation Academy (JAA). Tetapi, ada juga program unggulannya yaitu sekolah pramugara.

Biaya sekolah pramugara di JAA yang terjangkau, bisa menjadi alternatifmu dalam memilih sekolah dengan biaya sekolah penerbangan yang pas dengan rincian biaya kamu. Menariknya lagi di JAA kamu bisa nyicil lho!

Dengan lokasi kampus yang berada di Haery 1 Building, Jalan Kemang Selatan No. 151, RT 4/RW 4 Cilandak Timur, Pasar Minggu, Kota Jakarta Selatan – 12560. Alamat sekolah itu pun mudah diakses dengan kantor maskapai penerbangan maupun bandara.

Java Aviation Academy merupakan salah satu sekolah pramugari dan pramugara terbaik di Jakarta dengan durasi pendidikan hanya 3 bulan. Sekolan penerbangan ini pun telah teruji karena banyak lulusan pramugari dan pramugaranya yang bekerja di berbagai maskapi terbaik Indonesia, Garuda Indonesia, Lion Air, Citilink, dan Batik Air.

Mendaftar Sekolah untuk menjadi Pramugara Terbaik di Indonesia

Kamu bisa buka websitenya untuk lihat brosur di sekolah pramugara JAA. Lihat informasi pendaftaran sekolah untuk program sekolah pramugara. Di sana kamu bisa melihat panduan dan akan dilayani dengan ramah oleh cs-nya.

Di website juga dicantumkan apa saja fasilitas kampus yang akan kamu dapatkan, mulai info penerbangan, info pramugari, pramugara, dan masih banyak lagi. Termasuk pembelajaran bahasa asing, yaitu Bahasa Inggris dan Bahasa Mandarin, sebagai fasilitas pendidikan.

Sedikit syarat masuk sebagai informasi pendaftaran untuk masuk program sekolah pramugara JAA, dengan tinggi badan minimal 170 cm, tidak buta warna, tidak bertato, mampu menjalani pendidikan dan lulus tes interview. Maka kamu bisa langsung mendaftar sekolah di sekolah pramugara JAA.

Selain pramugara di Java Aviation Academy juga menyediakan pendidikan bagi staff penerbangan dan pramugari.

Informasi Pendidikan dan Ketentuan Lainnya

Pendidikan di sana cukup singkat, hanya sekitar 3 – 4 bulan. Plus pengajar dari praktisi dunia penerbangan yang handal dan terpercaya. Oh iya, akan ada OJT di bandara ternama juga menjadi fasilitas pendidikan yang akan kamu dapatkan jika mengikuti pendidikan sekolah atau sekolah pramugara di JAA.

Kamu baca juga apa saja alur dan syarat masuk sekolah. Syarat pendaftarannya mudah, yang penting kamu masih punya KTP Indonesia yang valid. Jika masih bingung, bisa ditanyakan lewat contact person atau customer service sebagai panitia pendaftaran. Karena kamu juga bisa melakukan pendaftarannya secara online, ya seperti online sekolah penerbangan. Jadi mudah banget diaksesnya.

Setelah membaca informasi pendaftaran, kamu cukup mengisi formulir pendaftaran, sebagai permulaan pendaftaran sekolah. Apalagi di tengah pandemi yang mengharuskan untuk di rumah saja. Jadi, kamu bisa melakukan pendaftaran online sambil rebahan.

Ditampilkan juga rincian biaya sekolah sebagai tahap kedua pendaftaran sekolah. Kamu diharuskan membayar biaya pendidikan sekolah atau biaya sekolah pramugara, lewat bank pilihan JAA seperti BNI, Mandiri, Permata atau BCA. Bukan Bank BRI ya. Karena jika kamu salah transfer rekening tujuan atau tidak mentransfer biaya pendidikan maka akan dianggap belum membayar.

Mendaftar sekolah di sekolah pramugara, mengikuti pendidikan sekolah pramugara dan syarat kelayakan serta berusaha untuk lolos seleksi seperti tes interview. Siapa tahu kamu akan diterima di maskapai ternama seperti Garuda Indonesia. Atau bahkan menjadi The Next pramugara terbaik di Indonesia.

Selamat mencoba di sekolah pramugara! Untuk informasi pendaftaran sekolah pramugara di jakarta silahkan klik link di sini.

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
WhatsApp chat