materi pramugari, Apa Saja Materi Pramugari yang Dipelajari di JAA?

Materi pramugari, JAA (Java Aviation Academy) adalah salah satu sekolah pramugari terbaik yang mengambil peran untuk menjadi partner terbaik pada proses belajar menjadi pramugari yang sesungguhnya. JAA mengusung kurikulum pembelajaran yang selalu ter-up-to-date, sesuai dengan kebutuhan industri dunia Aviation.

Lalu, kenapa harus JAA? Salah satu alasan yang harus masuk dalam pertimbangan Anda adalah karena JAA memiliki hampir segala hal yang dibutuhkan untuk menjadi sekolah pramugari terbaik di Indonesia. Mulai dari fasilitas yang super lengkap, durasi waktu belajar yang tepat, biaya yang terjangkau hingga materi yang sesuai dengan kurikulum dunia Aviation terbaru.

Benar loh, materi yang dipelajari saat berada di sekolah pramugari adalah poin substansial yang harus benar-benar Anda perhitungkan. Pasalnya untuk menjadi seorang pramugari impian tidak hanya harus tinggi dan cantik saja. Dukungan lain, seperti mahir berbahasa inggris, table mannernya bagus dan banyak hal lainnya juga berperan dalam menjadikan Anda seorang pramugari impian sesungguhnya.

Nah, kira-kira di JAA itu apa saja sih yang dipelajari? Mari simak baik-baik di bawah ini. Jangan lupa masukkan dalam memori Anda supaya bisa anda jadikan pertimbangan nantinya!

1. Materi Pramugari Aviation Knowledge

materi pramugari, Apa Saja Materi Pramugari yang Dipelajari di JAA?

                                                       Dunia Penerbangan

Bahasa lainnya sih pengetahuan tentang dunia penerbangan. Hal utama yang harus dikuasai oleh siswa JAA adalah aviation knowledge. Apa saja yang termasuk dari aviation knowledge itu?

Aviation knowledge adalah materi pramugari yang mencakup pengetahuan tentang kebandar udaraan, pengetahuan tentang pelayanan lalu lintas penerbangan dan pengetahuan tentang pesawat terbang. Sebelum mempelajari materi lebih lanjut, siswa JAA musti paham dulu tentang aviation knowledge.

Baca  Dibalik Kisah Pilu Pramugari Lion Air JT610, Apakah Semua Penerbangan Menakutkan?

2. Materi Pramugari Kemampuan Bahasa Asing

materi pramugari, Apa Saja Materi Pramugari yang Dipelajari di JAA?

             Bahasa Inggris adalah Kemampuan Wajib bagi Pramugari

Kosentrasi bahasa asing yang diambil oleh JAA adalah kemampuan dalam bahasa inggris. Mengingat setiap pramugari tidak hanya bertemu dan berinteraksi dengan orang Indonesia saja, jadi kemampuan bahasa inggris memang wajib dikuasai oleh setiap siswa JAA.

Apalagi di JAA, Anda akan dilatih untuk terbiasa berkomunikasi menggunakan bahasa inggris. Hal ini dilakukan supaya tidak ada ‘kagok’ lagi saat langsung berhadapan dengan penumpang.

3.      Table Manners

materi pramugari, Apa Saja Materi Pramugari yang Dipelajari di JAA?

                                         Seberapa Baik Table Manners mu?

Anda pasti setuju bila kenyamanan juga menentukan setiap penerbangan.  Maka dari itu calon pramugari harus dibekali dengan keahlian table manner. Tentu saja tidak serumit yang ada di restoran, namun perlu cukup untuk membuat penumpang nyaman saat berada di pesawat.

Kegiatan table manner dalam JAA yaitu proses menyajikan, menghidangkan hingga membersihkan usai makan. Melayani beberapa penumpang yang memiliki kebutuhan ekstra, seperti orang lanjut usia. Table manner juga sebagai bekal untuk calon pramugari supaya ketika diundang oleh pejabat negara maupun daerah, mereka paham dan mengerti etikanya.

4.      Beauty Class

materi pramugari, Apa Saja Materi Pramugari yang Dipelajari di JAA?

                                            Beauty Class untuk Pramugari

“Aku mau jadi pramugari, tapi aku nggak bisa dandan. Huhu, gimana dong?”

Tenang. Di JAA, Anda juga akan mendapatkan materi beauty class. Materi pramugari beauty class dalam JAA dimaksudkan supaya calon pramugari dapat tampil selalu maksimal, entah saat menjalani proses pendidikan atau setelah menjadi pramugari impian yang sesungguhnya.

Baca  4 Cara Cepat Menjadi Pramugari

Dalam beauty class di JAA, Anda dibebaskan untuk menggunakan merk make up jenis apapun, bagaimana berdandan sebagai seorang profesional dan siap menghadang dunia kerja.

5.      Visit Bandara

Tujuan yang paling utama dari visit bandara adalah mengenalkan siwa JAA kepada bandara itu sendiri. Dengan membangun kedekatan lewat berkunjung ke bandara, feel yang didapat ketika menjadi calon pramugari akan semakin terasa.

Terjun ke bandara tentu dipandu oleh instruktur terbaik yang ada di bandara. Instruktur tersebut akan menjelaskan tentang seluk beluk yang ada di bandara, mulai dari pesawat, bagian dalam pesawat hingga hal-hal yang ada di bandara.

6.      Dangerous Goods

Selain manners, beauty class, siswa JAA juga dikenalkan dengan materi pramugari tentang dangerous goods, alias benda-benda berbahaya dalam dunia penerbangan. Anda perlu tahu bahwa dalam dunia penerbangan cukup banyak benda-benda yang berbahaya, jadi dengan adanya materi ini wawasan anda akan semakin terbuka.

7. Materi Pramugari Mock Up, Wet Drills, and Fire Fighting

Mock up ialah rangkaian kegiatan yang dilakukan serupa dengan aslinya. Istilah dalam bahasa indonesia disebut dengan simulasi. Di JAA, saat pembelajaran mock up, siswa akan ditempatkan dalam suatu ruangan yang serupa dengan cabin yang ada di pesawat.

Wet drills ialah rangkaian pelatihan untuk proses penyelamatan di dalam air, sedangkan fire fighting adalah rangkaian pelatihan tentang cara memadamkan api. Yap benar. Menjadi seorang pramugari harus bisa bagaimana cara menyelamatkan dari dalam air dan cara memadamkan air. Because you never know what will happened in the air.

Itu dia materi pramugari yang dipelajari di sekolah pramugari JAA. Tentu saja masih banyak kegiatan pendukung lainnya yang mampu menunjang cita-cita Anda untuk menjadi pramugari impian. So, tunggu apa lagi? Segera hubungi kontak JAA untuk selangkah lebih dekat menjadi pramugari impian yang sesungguhnya

Baca  Sekolah Pramugari Jakarta Terfavorit

 

error: Content is protected !!
WhatsApp chat