Emang ya, kalau udah nonton vlog seseorang yang populer, tiba-tiba jadi terbawa arusnya. Apa aja yang ia bicarakan akan dianggap kebenaran.

Nggak jarang suka jadi iri, baper dan hanyut untuk percaya apa aja yang ia sampaikan. Alhasil, kita pun menjadikannya sebagai teladan dan panutan.

Seperti pas nonton vlog pramugari. Rasanya jadi selangkah lebih dekat mengenal dunia flight attendant ini. Padahal juga belum mengerti “seluk-beluk” aslinya.

Apa Pramugari Harus Sekolah Pramugari Dulu?

pramugari sukses, pasti sekolah pramugari dulu

Nonton vlog pramugari boleh aja. Tapi kalau langsung percaya dengan apa yang mereka bicarakan, ini barulah harus waspada.

Mengapa? Baca deh beberapa alasannya kamu nggak boleh percaya begitu aja sama pramugari yang nge-vlog:

Apa yang Mereka Sampaikan Sebatas Pengalaman Pribadi Belaka

Meskipun para pramugari nge-vlog itu sudah bekerja, mereka bicara sebatas pada pengalaman pribadi belaka. Padahal dunia pramugari itu masih sangat luas informasinya.

Boleh aja kok topik pembicaraan mereka didengarkan dan dijadikan pelajaran.

Namun mesti diingat di sini, bahwa tidak ada satu pun calon pramugari yang tahu dirinya kelak akan bekerja di maskapai apa.

Pada akhirnya tetap membutuhkan kontribusi lembaga pendidikan sebagai pengarah dan pengajar ilmu yang universal tentang dunia pramugari.

Pokoknya, nomor satu itu sekolah, baru kemudian belajar dari pengalaman orang lain.

Menjadi Pramugari itu Harusnya Sekolah Pramugari Dulu Biar Punya Skill dan Ilmu

Memang tidak ada keharusan dari maskapai untuk menerima calon pramugarinya yang berasal dari sekolah pramugari.

Namun tetap saja di era sekarang, perusahaan maskapai tentu menginginkan bibit-bibit unggulan yang sudah siap kerja.

Di mana bibit unggulan ini hanya berasal dari sekolah pramugari. Jadi mereka yang lulusan sekolah lebih cenderung diprioritaskan, daripada mereka yang daftar pramugari tanpa sekolah dulu (yang coba-coba masuk, eh keterima).

Vlogger Pramugari Kurang Memahami Kondisi Real Lapangan Kerja

Tidak akan disalahkan seseorang yang menceritakan cara menjadi pramugari berdasarkan pengalaman hidupnya sendiri.

Namun penting ditekankan di sini bahwa para vlogger pramugari itu tidaklah mesti paham bagaimana proses rekrutmen pramugari saat ini.

Yang tahu hanya pihak lembaga pendidikan. Sebab pihak sekolah pramugari inilah yang setiap saat mengikuti perkembangan ketenagakerjaan di bidang pramugari, khususnya saat sesi rekrutmen pramugari.

Pramugari Sebatas Karyawan Bukan Penentu Kebijakan

Meskipun sudah diterima kerja di maskapai, tidak berarti seorang pramugari bisa mengajak semua orang untuk masuk ke sana.

Penentu kebijakan diterima tidaknya seorang pramugari hanyalah jajaran direksi saja. Yaitu pada tahap penentuan akhir (pantukhir) dalam serangkaian proses rekrutmen.

Jadi jangan pernah percaya ya kalau ada vlogger atau siapa saja yang ngaku jadi pramugari. Dan katanya sanggup bikin kalian masuk ke maskapai dengan persyaratan uang, link, jaringan atau apa saja.

Soalnya yang seperti ini biasanya “tidak dapat dipercaya” dan hanya modus saja untuk mengelabui para calon pramugari baru.

Buat siapa saja yang ingin jadi pramugari, caranya cuma satu yang terbaik, yaitu sekolah pramugari dulu.Biarkan lembaga pendidikan yang mengakomodir kepentingan kalian buat membidik cita-cita masa depan.

Sekolah Pramugari Java Aviation Academy

Jadwal Rekrutment Java Aviation Academy, Seleksi Walk in Interview Java Aviation Academy

Jika adik-adik belum memantapkan diri mau sekolah pramugari di mana. Ijinkan Java Aviation Academy memperkenalkan diri sejenak.

Java Aviation Academy (JAA) adalah salah satu sekolah pramugari di Jakarta. Kami adalah lembaga pendidikan resmi yang memberikan bimbingan dan pelatihan tentang segala cara, ilmu dan keterampilan yang harus dimiliki oleh mereka yang ingin jadi pramugari.

Sudah banyak alumni JAA yang sukses menempuh karir di dunia penerbangan, berkat pendidikan dan penyaluran dari kami. Tentu adik-adik ingin mengikuti jejak langkah kaki mereka, kan?

Sekolah pramugari JAA tidak seperti sekolah-sekolah pada umumnya yang terkesan sangat formal. Di sini, proses pembelajaran seperti sedang sharing santai tapi serius dengan sesama teman.

Dukungan ruang kelas yang nyaman, teknologi memadai dan kurikulum terpadu, membuat Java Aviation Academy menjadi ruang belajar yang paling mengasyikkan dan cocok untuk anak muda.

Jika adik-adik sekarang sudah mantap dan yakin untuk daftar sekolah pramugari di Java Aviation Academy. Adik bisa langsung registrasi online melalui laman yang tersedia di website.

Ya, pendaftaran Java Aviation Academy dilakukan secara online sehingga memudahkan anak-anak dari luar Jakarta untuk mengambil kursi pendidikan sesegera mungkin.

Semakin cepat mendaftar, tentu saja akan semakin cepat mengikuti kelas pembelajaran. Lama waktu tempuh pendidikan di Java Aviation Academy hanya sekitar 3 bulan-an saja. Sehingga tidak akan menyita waktu dan umur.

Selain jurusan pramugari, JAA juga membuka program jurusan untuk menjadi seorang Ground Staff. Jadi bagi anak laki-laki yang tidak mau jadi pramugara, mungkin saja tertarik menjadi staff bandara saja?

Apapun pilihan jurusanmu, pastikan hanya menyerahkan masa depan kepada ahlinya. Jangan membuang waktu untuk sekolah di tempat yang belum memiliki alumni dan bukti.

Kami tunggu di Java Aviation Academy, ya! Semoga kita segera bertemu di kelas yang menyenangkan. Sekolah baik melahirkan murid yang baik. Sedangkan murid yang baik, pasti memiliki karir yang baik pula.

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
WhatsApp chat