gaji pramugari lion air, Menyelisik Gaji Pramugari Lion Air Indonesia Tahun 2019

Menyelisik Gaji Pramugari Lion Air Indonesia Tahun 2019 – Siapa yang tidak tahu pramugari? di Indonesia sendiri pramugari ialah salah satu profesi favorit. Terbukti saat Anda bertanya ke sekolah yang mayoritas memiliki siswa perempuan, akan banyak dari mereka yang menjawab bahwa pramugari adalah pekerjaan yang mereka impikan.

Tidak salah kok, pramugari menjadi pekerjaan impian karena bayangan keliling dunia secara gratis sudah di depan mata. Ditambah lagi citra pramugari yang pintar, cantik, ramah, tinggi dan murah senyum membuat hampir semua perempuan ingin menjadi sosok seperti itu. Selain beberapa poin tersebut, yang menggiurkan lagi adalah gaji yang didapatkan pramugari.

gaji pramugari lion air, Menyelisik Gaji Pramugari Lion Air Indonesia  Tahun 2019

Gaji pramugari diatur berdasarkan maskapai yang menaungi mereka. Gaji pramugari tiap maskapai tentu berbeda. Hal ini juga berlaku untuk maskapai Lion Air. Lion Air memiliki standar sendiri terhadap gaji yang diberikan kepada pramugari mereka. Penasaran? Simak baik-baik rinciannya disini yuk!

Siapa itu Lion Air?

Bersumber dari laman wikipedia tentang Lion Air, Lion Air adalah salah satu maskapai penerbangan yang ada di Indonesia. Maskapai ini termasuk dalam maskapai penerbangan yang bertarif menengah ke bawah dan berpusat di Jakarta. Sejak didirikan pada 1999 Oktober, Lion Air telah berkembang menjadi salah satu maskapai terbesar di Indonesia.

Rute penerbangan yang diambil oleh Lion Air yaitu Indonesia, Filiphina, Malaysia, Thailand, Australia, India , Arab Saudi dan Jepang. Armada yang berada di bawah naungan Lion Air ada 7 jenis yang terus di update sesuai dengan perkembangan zaman di era penerbangan Indonesia. Karena sayapnya yang semakin melebar, Lion Air kini hampir merajai seluruh penerbangan domestik maupun mancanegara. Hal ini tentu berdampak terhadap perkembangan sumber daya manusia yang ada di dalamnya, termasuk pramugari Lion Air.

Berapa Gaji Pramugari Lion Air?

Ngomong-ngomong tentang pramugari Lion Air, kira-kira berapa sih gaji dari pramugari Lion Air?

Sebelum membicarakan tentang gaji pramugari Lion Air, kamu wajib tahu terlebih dahulu ciri-ciri pramugari dari Lion Air. Lion Air memiliki seragam dengan corak merah coklat yang unik dan berbeda dari semua maskapai. Seragam itu di desain langsung oleh Cheongsam, fashion designer dari China, sehingga nggak heran kalau seragamnya memang memiliki aksen chinese-indonesia. Jadi akan terasa manis saat dipakai oleh perempuan Indonesia yang berkulit sawo matang.

Untuk masalah gaji, Lion Air sendiri memiliki sistem gaji yang serupa dengan maskapai lain, yaitu gaji per-bulan. Nominalnya mencapai 6 juta/bulan untuk gaji pramugari senior, sedangkan untuk gaji pramugari junior mencapai 3juta/bulan. Jika Anda menganggap gaji ini kecil, Anda salah. Sebab pramugari nggak hanya memiliki gaji pokok saja, tetapi juga menerima uang terbang lho. 

Apa itu uang terbang pramugari? bagaimana cara mendapatkannya? Emm, sabar. Sebelum membahas mengenai uang terbang pramugari, ada baiknya Anda tahu cara menjadi pramugari lion air.

Bagaimana Cara Menjadi Pramugari Lion Air?

Menjadi pramugari Lion Air hampir serupa dengan pramugari lainnya. Anda perlu memperhatikan kapan Lion Air akan membuka rekruitmen untuk pramugarinya. Persyaratannya apa saja? Dokumen yang perlu disiapkan apa saja? Simak pelan-pelan di sini!

Persyaratan Umum:

  1. Wanita minimal usia 18 tahun dan maksimal usia 25 tahun.
  2. Belum menikah.
  3. Tinggi badan minial 158 cm dengan berat badan proporsional.
  4. Memiliki perilaku yang baik, menarik, supel, dan ramah.
  5. Mahir berbahasa inggris dan berbahasa mandarin (lebih disukai)
  6. Tidak berkaca mata dan tidak buta warna.

Berapa Uang Terbang Pramugari Lion Air?

Nah, sudah paham kan apa saja persyaratan umum untuk menjadi pramugari Lion Air? Kini saatnya Anda tahu mengenai apa sih uang terbang pramugari itu?

Uang terbang adalah uang yang dihitung berdasarkan jam terbang dari pramugari. Selain gaji pokok tadi, pramugari Lion Air ini pun akan mendapatkan penghasilan tambahan berupa Flight allowance yang besaranya bisa mencapai Rp.40 ribu/jam (tentu bergantung jarak rute penerbangan yang ditempuh). Selain itu setiap pramugari Lion Air pun juga memperoleh uang makan sekitar Rp.15 ribu per jam dikalikan lama jam penerbangan yang dijalani. Jadi jika dirata-rata per bulannya, Seorang Lion Air Flight Attendant yang bekerja 4 jam per hari, untuk Flight allowance 4 x 40.000 x 30 = Rp.4.800.000. Sedangkan untuk uang makan dalam sebulan 4 x 15.000 x 30 = Rp.1.800.000 sehingga total take home pay yang bisa diperoleh adalah : Rp.2 juta + Rp.4,8 juta + Rp.1,8 juta =Rp.8,6 juta per bulan. Itungan yang dipakai adalah untuk pramugari junior. Jadi untuk pramugari senior tentu lebih banyak.

Bagaimana? Tertarik menjadi pramugari Lion Air? Kalau iya, kamu bisa memulainya lewat JAA (Java Aviation Academy). Apa itu JAA? JAA adalah sekolah pramugari yang mampu mengantarkan Anda untuk menjadi pramugari profesional sesuai impian Anda. Mau tanya lebih lanjut tentang JAA? Boleh komen di sini ya!

error: Content is protected !!
WhatsApp chat