Menjadi awak kabin merupakan salah satu pekerjaan yang banyak dilirik. Gaji Pramugari Garuda Indonesia adalah yang dinilai sangat menggiurkan.

Baik pramugari mau pun pramugara di Garuda Indonesia akan mendapat gaji yang tak main-main. Apalagi jika mereka memiliki jam terbang tinggi.

Itulah alasan mengapa bekerja sebagai awak kabin menjadi salah satu pekerjaan yang banyak diminati kaum hawa. Apalagi bila menjadi pekerja khususnya pramugari di salah satu maskapai penerbangan yang memiliki kredibilitas terbaik di Indonesia.

Gaji pramugari Garuda Indonesia merupakan satu yang memiliki nilai cukup besar terutama jika kamu yang berdedikasi tinggi dalam melayani penumpang. Dedikasi, itulah yang wajib dimiliki pramugari di seluruh dunia termasuk pramugari di Indonesia.

Faktanya, gaji seorang pramugari berplat merah itu beragam loh. Gaji awak kabin maskapai Garuda Indonesia yang satu dengan yang lainnya tidak bisa disamaratakan.

Gaji pramugari junior saja sudah sangat menggiurkan, apalagi bila sudah menjadi awak kabin senior, maskapai Indonesia akan semakin loyal membrikan gaji pada pramugarinya.

Bahkan, dilansir dari beberapa sumber, gaji pramugari maskapai milik pemerintah ini yang masih junior saja rata-rata bisa mendapat Rp15 juta loh di Jakarta dan gaji untuk pramugari Garuda Indonesia senior rata-rata sampai Rp 30 juta.

Apa benar gaji pramugari Garuda segitu?

Sebenarnya apa saja sih tunjangan yang diterima pramugari maskapai Garuda Indonesia hingga bisa menembus angka Rp 15 juta sampai Rp30 juta perbulan? Berikut gaji yang diterima pramugari Garuda Indonesia. Fokus ya, bahas uang soalnya.

Pramugari Graruda
Pramugari Garuda Indonesia

Gaji Pokok Pramugari Garuda

Gaji pokok akan ditransfer ke rekening pramugari maskapai Garuda setiap bulan.

Bukan hanya gaji pokok pramugari junior dan senior yang berbeda, gaji pokok pramugari yang masih kontrak kerja juga berbeda dengan pramugari yang sudah menjadi pegawai tetap.

Walaupun begitu, gaji pramugari junior dan kontrak sudah disetarakan dengan UMR homebase-nya. Nah, homebase untuk maskapai terbaik Indonesia ini adalah Jakarta, Medan, Surabaya, Makassar dan Bali.

Selain itu, gaji pramugari di Indonesia seperti maskapai Sriwijaya Air, pramugari Batik Air, pramugari Citilink,  pramugari Air Asia dan pramugari Lion Air (PT Lion) akan berbeda dengan gaji pramugari maskapai Garuda Indonesia.

Bahkan gaji pramugari Citilink yang merupakan anak perusahaan dari Garuda Indonesia juga berbeda.

Nah, kamu juga harus tau 5 Trik Menjadi Pramugari Citilink, Berikut Bocorannya!

Standar gaji pramugari maskapai Garuda ataupun gaji pramugari Indonesia sudah memenuhi UMR, jadi tidak perlu khawatir ya.

Ilustrasi gaji pramugari
Ilustrasi gaji pramugari

Menerima RON Fee atau Remain Over Night

Jadi pramugari emang banyak untungnya, selain gaji pokok profesi ini juga memberikan fasilitas lainnya salah satunya adalah uang tunjangan yang membuat rekening pramugari Garuda Indonesia terus bertambah. RON fee merupakan gaji yang diberikan bila pramugari Garuda Indonesia menginap di luar daerah yang bukan homebase-nya.

RON fee yang diterima pramugari Garuda Indonesia akan bergantung dengan daerah tempat RON-nya.

Misalnya kamu telah menjadi seorang pramugari Garuda Indonesia yang harus nge-RON di Singapura, maka kamu akan menerima sejumlah dolar sebagai RON fee-mu. Jadi, itung-itung nambah uang jajan saat berada di luar daerah ya.

tunjangan Pramugari Garuda
Selain gaji, pramugari juga dapat uang makan

Selain Gaji, Pramugari Juga dapat Uang Makan

Selain menerima gaji dan RON fee pramugari Garuda Indonesia juga medapat uang makan loh. Biasanya uang makan ini akan diberikan berdasarkan per landing-nya.

Walaupun kamu sedang diet atau puasa, sumber gaji pramugari yang satu ini tetap diberikan. Jadi, kamu tetap bisa mengumpulkan uangnya juga.

Misalnya pramugari Garuda Indonesia yang dalam 1 hari terbang memperoleh 4 landing, maka akan diberikan 4 kali uang makan. Maka, 4 kali pula kamu bisa makan dalam 1 hari. Nah, awas gendut ya.

Gaji pramugari dan tambahan
Gaji tambahan

Tambahan Gaji Pramugari Garuda = Uang Terbang

Uang terbang adalah gaji pramugari Garuda Indonesia yang membuat besaran pendapatan setiap awak kabin bisa berbeda-beda. Uang terbang akan diberikan sesuai dengan berapa waktu seorang pramugari menempuh penerbangan.

Uang terbang yang akan diterima oleh setiap pramugari Garuda Indonesia akan dihitung perjamnya atau bahkan permenit. Garuda Indonesia memberikan uang terbang bagi pramugarinya sebesar Rp 50.000 per jam.

Misalnya dalam satu hari seorang pramugari Garuda Indonesia menempuh 12 jam terbang. Maka total uang terbang yang akan diperolehnya dalam sehari sebesar Rp 600.000.

Gaji pramugari garuda
Ada ongkos lain

Ada Uang Ongkos Juga

Nah, maskapai Garuda Indonesia biasanya melakukan penjemputan bagi para pramugarinya bila akan bertugas pada penerbangan di tengah malam atau pagi-pagi sekali.

Namun, di luar jam di atas, pramugari maskapai ini tidak akan dijemput untuk sampai ke bandara. Pramugari bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum untuk mengantarkannya dari tempat tinggal ke bandara.

Tenang, walaupun tidak diberi asuransi kendaraan, kamu akan memperoleh ongkos pulang pergi dari tempat tinggalmu ke bandara sebesar  Rp 450.000. Jadi, walaupun menggunakan kendaraan pribadi atau diantar si doi, kamu tetap memperoleh ongkos ini ya. Jai di di luar gaji bersihmu.

Selain gaji, pramugari juga dapat tiket

Gaji Pramugari Belum Usai, Dapat Tiket Gratis juga

Yah, sepertinya gaji pramugari maskapai Garuda Indonesia tidak sampai di situ. Masih ada keuntungan menjadi pramugari. Pramugari berplat merah ini juga mendapatkan tiket gratis kemana pun.

Para pramugari Garuda Indonesia akan mendapatkan 1 kali tiket penerbangan secara free alias gratis, mereka hanya perlu membayar airport tax. Tidak hanya itu, setiap pramugari juga akan mendapat 3 tiket dengan membayar 10% saja dari harga tiket normal. Untuk selanjutnya, pramugari bisa menikmati unlimited free ticket dengan hanya membayar sebesar  50% harga tiket normal.

Harga tersebut bukan hanya untuk pramugarinya saja, tapi orangtua pramugari juga memperoleh keuntungan serupa. Nah, udah siap keliling dunia?

Itulah gaji pramugari serta uang tunjangan dan tambahan lainnya yang diterima. Jadi benar besaran gaji pramugari Garuda Indonesia bisa mencapai Rp 15 juta hingga Rp 30 juta ya. Bekerja di markapai ini memang menyenangkan.

Biasanya gaji pramugari senior yang memiliki jam terbang 100 jam ke atas bisa mencapai Rp 30 juta sebulan. Menggiurkan sekali untuk pendapatan seorang wanita karir.

Dengan besaran gaji pramugari Garuda yang menggiurkan itu, wajar bila seleksi pramugari Garuda Indonesia juga sangat ketat. Banyak hal yang bisa kamu lakukan juga jika menjadi pramugari.

Kamu, calon pramugari harus melewati serangkaian tes masuk atau pun tahapan tes dan melengkapi syarat menjadi pramugari/ flight attendant yang ditetapkan oleh Garuda Indonesia. Tentunya, maskapai penerbangan terbaik di Indonesia ini tidak main-main dengan rangkaian tahap seleksinya. Mau mendapatkan gaji yang besar, prosesnya pun harus ketat.

Bagaiman caranya agar bisa menjadi pramugari Garuda Indonesia profesional dan memperoleh gaji sekitar Rp 30 juta perbulan? Tenang, jangan bingung.

Pramugari Garuda

Ada Kami, Java Aviation Academy

Kami siap membantumu menempati posisi sebagai pramugari Garuda Indonesia.  Hadirnya virus corona tidak akan menghentikan langkahmu. Bersama kami, kamu bisa menjadi wanita dengan besaran gaji yang fantastis hingga puluhan juta. Mau kan?

Kenapa Harus Bersama Kami?

Java Aviation Academy merupakan sekolah pramugari yang berpengalaman dalam membentuk pramugari profesional. Dengan telah banyak meluluskan siswa ke dalam maskapai Indonesia terkenal seperti Lion Air (PT Lion Mentari Airlines), Air Asia, Nam Air, Batik Air, Sriwijaya Air, termasuk Garuda Indonesia, maka kami juga percaya, kamu bisa bergabung dalam maskapai di Indonesia itu pula, Garuda.

Berpeganganlah bersama kami. Java Aviation Academy memiliki segudang fasilitas dan program pendidikan pramugari yang akan mengembangkan skills-mu dalam di dunia penerbangan, satu lagi biaya pendidikan juga terjangkau.

Berlarilah bersama kami. Java Aviation Academy tidak akan membiarkanmu lulus dari sekolah pramugari dan pramugara begitu saja. Kami memiliki cukup banyak alumni yang tersebar di berbagai maskapai penerbangan seperti maskapai Lion Air, PT Sriwijaya Air dan lain-lain termasuk Garuda Indonesia.

Hingga kami siap menjembatanimu untuk menemui mimpimu menjadi pramugari dari Garuda Indonesia dan mendapatkan besarnya gaji yang menggiurkan. Untuk mencari tau biaya pendidikan, informasi pendaftaran, dan privasi kebijakan silahkan pelajari tentang kami di sini.

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
WhatsApp chat