Tumbuhnya industri penerbangan di Indonesia berdampak terhadap jumlah maskapai di Indonesia. Berikut ini kami, akan informasikan maskapai komersial di Indonesia sebagai berikut untuk kamu:

Low Cost Carrier / LCC (Maskapai Berbiaya Penerbangan Murah)

 

1. Lion Air

Maskapai penerbangan swasta terbesar Indonesia yang berpusat di Jakarta. Lion Air sangat dikenal melalui promo-promonya. Lion Air sudah menghadirkan pengalaman penerbangan sejak tahun 2000 dimana banyak pecinta transportasi udara memilihnya karena menghadirkan harga tiket lebih terjangkau. Meskipun Lion Air sering mendapatkan permasalahan terutama penelantaran penumpang disejumlah bandara beberapa waktu lalu, akan tetapi Lion Air dapat mengembalikan kepercayaan masyarakat dengan menerapkan sistem Low Cost Carrier di Indonesia.

Logo Lion Air (Lion Group)

 

2. Citilink

Diresmikan pada 2012 sebagai anak perusahaan dari Garuda Indonesia untuk melayani penerbangan bertarif rendah. Kini Citilink sebagai anak perusahaan Garuda Indonesia juga masuk dalam segmen penerbangan LCC. Maskapai milik pemerintah ini berani tampil sebagai maskapai penerbangan LCC. Garuda Indonesia memberikan biaya murah dalam dunia penerbangan terutama Citilink yang sukses memberikan full service kepada calon penumpang. Banyak kalangan menyambut senang atas kehadiran Citilink masuk dalam daftar maskapai LCC sehingga dari sisi harganya cukup terjangkau. Penerbangan Low Cost Carrier dari Citilink sudah disambut baik oleh masyarakat Indonesia hingga sekarang.

Logo Citilink (Garuda Indonesia Group)

 

 

3. Sriwijaya Air

Sriwijaya Air adalah sebuah maskapai penerbangan di Indonesia. Sriwijaya Air didirikan oleh keluarga Lie dengan Johannes Bundjamin dan Andy Halim, menguasai sekitar 12% pasar penerbangan domestik Indonesia. Melayani 35 titik tujuan penerbangan domestik dan 2 tujuan Internasional (Penang dan Singapura).

Logo Sriwijaya Air

 

4. Air Asia Indonesia

AirAsia Indonesia, adalah maskapai berbudget rendah yang berpusat di Jakarta, Indonesia. Mengoperasikan penerbangan domestik di wilayah Indonesia, internasional, dan merupakan asosiasi dari maskapai berbudget rendah asal Malaysia, Air Asia. Basis utamanya adalah Soekarno-Hatta International Airport, Jakarta.

Logo Air Asia

 

 

 

Premium Airlines (Maskapai Dengan Segmen Market Menengah Ke Atas)

1. Garuda Indonesia

Garuda Indonesia – maskapai flag carrier Indonesia – saat ini melayani lebih dari 90 destinasi di seluruh dunia dan berbagai lokasi eksotis di Indonesia. Dengan jumlah penerbangan mencapai 600 penerbangan per hari, Garuda Indonesia memberikan pelayanan terbaik melalui konsep “Garuda Indonesia Experience” yang mengedepankan “Indonesian Hospitality” – keramahtamahan dan kekayaan budaya Indonesia.

Garuda Indonesia Logo

 

2. Batik Air

Maskapai penerbangan Batik Air masuk peringkat dua di Asia Tenggara dalam ketepatan waktu penerbangan (On-time Performance/OTP) terbaik. OTP Batik Air terpaut tipis dengan maskapai Singapore Airlines.
Dalam penilaian lembaga riset berbasis di Inggris, OAG Flightview pada Januari 2018, ketepatan waktu penerbangan maskapai Batik Air mencapai 84 persen dengan pembatalan 0,2 persen. Batik Air memiliki frekuensi 11.811 penerbangan.

Logo Batik Air (Lion Group)

 

Sebetulnya masih banyak maskapai di Indonesia & berbagai jenis maskapai di Indonesia ada baik yang terjadwal, tidak terjadwal, niaga maupun non niaga. Di lain kesempatan admin akan bahas lagi ya maskapai-maskapai di Indonesia yang sudah admin sebutkan tadi. Oya kalau kamu pengen jadi pramugari jangan lupa daftar di sekolah pramugari Java Aviation Academy ya! Kita buka pendaftaran terus & pendidikan di laksanakan 1 tahun dalam 4x jadwalnya ya.

error: Content is protected !!
WhatsApp chat