Biaya Sekolah Pramugari, Berapa Besar Biaya Sekolah Pramugari Tahun 2019?

Sering sekali saya menemui banyak anak perempuan, dan ketika ditanya apa cita-cita mereka, beberapa dari mereka menjawab ingin menjadi pramugari. Cita cita pramugari, pilot, polisi, dokter serta guru mungkin sederet cita cita paling popular di kalangan anak anak 90 an hingga anak anak generasi milenial. Bagaimana tidak, imej pramugari yang cantik, rapi, pintar, serta bisa berkeliling dunia dengan gratis menjadikan profesi ini banyak sekali diminati orang orang. Maka dari itu jangan heran saat anak anak bercita-cita menjadi pramugari.

Biaya Sekolah Pramugari, Berapa Besar Biaya Sekolah Pramugari Tahun 2019?

Berapa besar biaya sekolah pramugari?

Jika Anda juga pernah bercita-cita menjadi seorang pramugari, sudah saatnya mewujudkan hal tersebut. Cita-cita tidak hanya sebatas dalam angan, tapi kemudian menjadi sebuah kenyataan. Sayangnya, sekolah pramugari membutuhkan biaya yang relative mahal. Namun hal ini tentunya berbanding lurus dengan prospek pekerjaan ke depannya. Setelah Anda lulus lalu direkrut maskapai raksasa seperti Garuda Indonesia, biaya ini tentunya sangat sesuai dan sebanding. Gaji hingga belasan juta menanti Anda setelah lulus nanti. Menggiurkan bukan?

Syarat Mendaftar Sekolah Pramugari

Sebelumnya, ketahui terlebih dahulu beberapa persyaratan umum mendaftar ke sekolah pramugari. Antara lain:

  • Wanita
  • Tinggi Badan 160 cm
  • Single/Belum Menikah
  • Usia maksimal 21 tahun
  • Sehat Jasmani dan Rohani ( Dibuktikan dengan surat keterangan sehat dari dokter )
  • Tidak Buta Warna
  • Memiliki gigi yang rapi
  • Memiliki berat badan dan tinggi badan yang proporsional
  • Lolos seleksi fisik dan kesehatan.
  • Bisa Berbahasa Inggris Baik Aktif Maupun Pasif

Persiapkan semua persyaratan di atas sebelum mendaftar ke sekolah pramugari pilihan Anda. Profesi pramugari menuntut kita sering berinteraksi dengan klien/penumpang. Maka dari itu, penampilan fisik sangatlah diutamakan. Pastikan Anda sudah percaya diri dengan penampilan Anda sendiri sehingga untuk diterima di sekolah tersebut peluangnya menjadi lebih besar.

Biaya Sekolah Pramugari Terbaru

Biaya Pendidikan

Perlu diketahui bahwa biaya sekolah pramugari berbeda beda dari satu instansi/Lembaga dengan instansi lainnya. Namun kisarannya antara 25 juta hingga 40 juta. Biaya ini adalah biaya keseluruhan dari sejak mendaftar hingga program studi selesai. Biasanya, calon siswa diharuskan membayar biaya masuk sebelum program dimulai. Biayanya berkisar antara 8 juta hingga 15 jutaan. Biaya selanjutnya dibebankan pada angsuran ke 2, ke 3 dan ke 4 setiap bulannya. Kisarannya pun berbeda beda, mulai dari dua hingga 12 juta per bulannya. Jika dipukul rata, maka keseluruhan biaya sekolah pramugari jatuh pada angka 32 jutaan. Namun perlu diingat juga bahwa angka ini mungkin mengalami perubahan setiap tahunnya. Bagi sebagian orang, angka ini dianggap sangat besar, namun prospek masa depan yang ditawarkan pun sangatlah cerah mengingat pesatnya perkembangan dunia penerbangan dan maskapai di Indonesia.

Biaya Lainnya

Perlu dicatat juga, bahwa biaya tersebut hanyalah biaya Pendidikan. Sehingga belum termasuk biaya lainnya yang meliputi uang transportasi, uang penginapan, uang makan, uang perekrutan, serta biaya magang atau PKL. Biaya semacam ini bisa bervariasi tergantung gaya hidup siswa itu sendiri. Biaya magang atau PKL juga tergantung kepada program PKL yang diselenggarakan oleh sekolah pramugari tersebut. Maka dari itu, untuk meminimalisir biaya hidup, tidak ada salahnya kita hidup berhemat. Toh, setelah menjadi pramugari nanti kita memiliki kesempatan lebar untuk memiliki standar hidup yang jauh lebih baik.

Mewujudkan cita-cita masa kecil menjadi seorang pramugari kini bukanlah suatu hal yang sulit lagi. Biaya sekolah pramugari yang cukup mahal, namun masih tetap di angka rasional, sangatlah sebanding dengan prospek yang ditawarkan. Java aviation academy hadir sebagai jawaban atas keinginan besar Anda mewujudkan impian.

error: Content is protected !!
WhatsApp chat