Apakah pramugari tidak boleh ada bekas luka

Sering kali menjadi pertanyaan apakah pramugari tidak boleh ada bekas luka? Pertanyaan tersebut kerap kali muncul di benak para calon staff penerbangan atau utamanya calon pramugari.

Hal ini mengingat kesan dari seleksi pramugari atau awak kabin cukup ribet dan memakan waktu berkali-kali hingga akhirnya mereka diterima oleh maskapai penerbangan dengan mengedepankan syarat penampilan.

Hal ini wajar mengingat citra maskapai penerbangan dapat dilihat dari kualitas pramugari atau flight attendant, sehingga banyak membuat orang-orang berspekulasi untuk menjadi pramugari harus cantik.

Menjadi seorang staff penerbangan atau pramugari pada khususnya memiliki banyak keuntungan.

Keuntungan menjadi pramugari itu sendiri diantaranya menawarankan gaji pramugari yang besar, memiliki kesempatan untuk keliling Indonesia bahkan dunia hingga citra atau pandangan masyarakat yang menganggap profesi seorang pramugari pramugara menarik dan patut untuk diperhitungkan.

Oleh karenanya wajar jika untuk menjadi pramugari itu cukup berat utamanya pada syarat penampilan yang harus tampil sempurna.

Tak hanya profesionalitas, dan kepintaran tapi juga fisik pramugari menjadi syarat wajib untuk menjadi seorang pramugari pramugara.

Artikel Kita kali ini akan sedikit banyak menjawab pertanyaan Kamu di atas. Berikut ulasan selengkapnya

Apakah pramugari tidak boleh ada bekas luka

Apakah pramugari tidak boleh ada bekas luka?

Menjadi seorang pramugari di dunia penerbangan tentunya selalu dituntut untuk selalu terlihat cantik atau setidaknya fisik pramugari bersih dan terawat dan lolos syarat kelayakan.

Ini lah yang membuat sebagian calon pramugari berfikir dua kali karena mungkin memiliki pertannyaan apakah pramugari tidak boleh ada bekas luka, sehingga memiliki peluang untuk tidak lolos tes penampilan pramugari.

Memang secara teknis seorang pramugari atau flight attendant tidak boleh memiliki bekas luka di kulit. Kalau pun terdapat bekas luka di kulit hanya yang terdapat di area yang tertutup pakaian yang masih bisa di toleransi.

Namun untuk Kamu calon pramugari tak perlu kawatir karena saat ini banyak sekali teknologi yang mampu menghilangkan bekas luka.

Mulai dari perawatan ke dokter hingga perawatan harian yang bisa Kamu mulai dari rumah.

Terkesan ribet? Hal tersebut tentunya tak akan sebanding dengan impian Kamu yang bisa terwujud apabila Kamu lolos tes masuk pramugari dan berhasil bergabung dengan maskapai penerbangan, bukan?

Oleh karenanya jika Kamu memiliki impian untuk menjadi pramugari indonesia rawatlah tubuh Kamu sedari sekarang.

Sehingga pada saat datang waktunya untuk mengikuti tes masuk pramugari Kamu tak akan tersisih karena alasan sepele seperti ini.

Pertanyaan Apakah pramugari tidak boleh ada bekas luka sudah ada jawabannya, lalu apa Syarat menjadi pramugari?

Apakah pramugari tidak boleh ada bekas luka

Tak afdhol rasanya jika Kamu tidak mengetahui syarat jadi pramugari agar persiapan Kamu untuk menjadi pramugari bisa disiapkan sedari sekarang. Berikut syarat jadi pramugari yang perlu Kamu ketahui :

  • Memiliki penampilan yang menarik dan kepribadian yang baik
  • Single
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Memiliki usia minimum 18 tahun dan maksimum 27 tahun pada saat proses pendaftaran
  • Memiliki tinggi badan minimum 158cm serta maksimum 172cm
  • Memiliki berat badan yang ideal serta proporsional
  • Lulusan SMA/SMK/Sederajat dan diutamakan lulusan D3 ke atas
  • Tidak berkacamata namun diperkenankan menggunakan lensa kontak
  • Memiliki kemampuan berbahasa inggris dengan baik

Tahapan tes pramugari

Apakah pramugari tidak boleh ada bekas luka

Selanjutnya setelah Kamu mengetahui syarat untuk menjadi pramugari, berikutnya yang wajib Kamu ketahui adalah tahapan tes pramugari di dunia penerbangan.

Seperti Kita ketahui untuk menjadi pramugari Kamu diwajibkan melewati tes berlapis-lapis hingga akhirnya Kamu bisa diterima oleh maskapai penerbangan. Berikut adalah tahapan tes yang perlu Kamu lalui :

  • Tes penampilan calon pramugari
  • Tes psikologi
  • Tes interview pramugari dengan user
  • Tes interview kompetensi
  • Tes kesehatan
  • Tes aspek keamanan
  • Tes pantuhir atau pantauan akhir

Bagaimana? Apakah terkesan berat?

Tak perlu berkecil hati, saat ini ada banyak sekali sekolah pramugari yang membuat Kamu semakin percaya diri untuk mengikuti tahapan tes pramugari tersebut.

Mengikuti sekolah pramugari pun membuat Kamu lebih diuntungkan karena biasanya pihak sekolah pramugari akan mendapatkan banyak informasi mengenai pembukaan pendaftaran penerimaan calon pramugari.

Jadi, Kamu tak usah ragu untuk masuk sekolah pramugari dulu agar impian Kamu menjadi pramugari dapat segera terwujud.

Tak perlu kawatir karena pelatihan hanya akan dilakukan selama 3 bulan, Kamu pun bisa terserap di dunia penerbangan dengan cepat setelahnya.

Tentang Kami

Apakah pramugari tidak boleh ada bekas luka

Setalah membaca artikel di atas tentang pertanyaan apakah pramugari tidak boleh ada bekas luka, Kamu tentunya akan dihadapkan dengan bagaimana cara memilih sekolah pramugari yang tepat.

Memilih sekolah pramugari yang tepat tentunya Kamu harus memikirkan aspek fasilitas sekolah, pendaftaran sekolah pramugari tersebut, hingga biaya pendaftaran.

Kami adalah Java Aviation Academy dan merupakan lembaga pendidikan atau sekolah pramugari , sekolah pramugara dan sekolah staff penerbangan yang telah memiliki pengalaman bertahu-tahun.

Memiliki fasilitas sekolah yang unggul, pendaftaran kelas yang kami buka setiap tiga bulan sekali , dan di sini Kamu juga akan diajarkan penggunaan bahasa asing seperti bahasa Inggris hingga bahasa mandarin lho.

Sistem pembayaran Kami juga fleksibel, mulai dari pembayaran cash in advance hingga sistem cicilan.

Syarat pendaftaran peserta didik Kami pun mudah, dengan minimal lulusa SMA, Alamat Kampus Kami pun mudah untuk diakses.

Jadi, masih ragu untuk wujudkan impian Kamu menjadi pramugari garuda , lion air hingga air asia bersama Kami?

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
WhatsApp chat