Apakah ada tes keperawanan untuk jadi pramugari

Apakah ada tes keperawanan untuk jadi pramugari?

Menjadi staff airline saat ini menjadi impian banyak orang. Selain dipandang menarik, gaji yang ditawarkan pun nyatanya tidak kecil.

Salah satu profesi seorang staff airline yang didambakan banyak orang salah satunya adalah pramugari atau flight attendant.

Seorang pramugari atau flight attendant adalah staff penerbangan yang tugasnya melayani penumpang selama dalam perjalanan.

Namun sering kali calon flight attendant bertanya-tanya, apakah ada tes keperawanan untuk jadi pramugari?

Menjadi hal yang lumrah bila menjadi seorang flight attendant atau pramugari di Indonesia  bukanlah hal mudah karena untuk bisa mendapatkan profesi ini Kamu tak hanya diwajibkan lolos tes interview pramugari saja.

Hal ini mengingat persyaratan untuk lolos tes yang cukup berat dan berlapis-lapis selama tes seleksi hingga akhirnya Kamu pun bisa masuk pramugari.

Sulitnya untuk lolos tes pramugari ini tentunya sepadan dengan gaji pramugari itu sendiri belum lagi lelahnya jam terbang hingga resiko yang ditanggung.

Oleh karenanya seorang pramugari yang lolos tes dan diterima di maskapai penerbangan selalu dipandang menarik hingga sering kali membuat Kita bertanya-tanya.

Apakah menjadi seorang pramugari itu melalui tes keperawanan yang mungkin bagi sebagian orang hal ini menjadi momok menakutkan? Kita akan bahas pertanyaa tersebut pada artikel Kita kali ini. Berikut ulasan selengkapnya :

Apakah ada tes keperawanan untuk jadi pramugari

Ini lho syarat menjadi pramugari

Seperti telah dibahas di atas, tahapan tes untuk masuk pramugari bukanlah hal yang mudah mengingat ada banyak sekali tahapan tes. Salah satu diantaranya adalah tes kesehatan yang menjadi kunci penting seorang calon pramugari.

Selain itu pada saat mengikuti seleksi pramugari, Kita juga akan dihadapkan dengan beberapa syarat yang perlu Kamu pahami dan penuhi. Berikut ini adalah syarat jadi pramugari yang perlu Kamu tahu.

  • Memiliki penampilan yang menarik dan kepribadian yang baik
  • Single
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Memiliki usia minimum 18 tahun dan maksimum 27 tahun pada saat proses pendaftaran
  • Memiliki tinggi badan minimum 158cm serta maksimum 172cm
  • Memiliki berat badan yang ideal serta proporsional
  • Pendidikan minimum SMA/SMK/Sederajat dan diutamakan lulusan D3 ke atas
  • Tidak berkacamata namun diperkenankan menggunakan lensa kontak
  • Memiliki kemampuan berbahasa inggris dengan baik

Apakah menjadi seorang pramugari harus perawan?

Setelah Kita mengetahui syarat menjadi pramugari, Kamu tentunya sering bertanya-tanya atau bahkan pernah mendengar bahwa menjadi pramugari harus perawan, apakah demikian? Berikut jawabannya.

Secara garis besar tidak ada maskapai penerbangan yang memiliki syarat spesifik bahwa seorang calon pramugari yang mengikuti seleksi pramugari harus perawan.

Namun tepatnya syarat yang diberlakukan oleh maskapai penerbangan adalah wajib belum pernah menikah dan tidak sedang dalam kondisi hamil serta lolos tes kesehatan pramugari .

Maksud dari belum pernah menikah sendiri adalah sebatas pengakuan dari segi legalitas negara maupun agama.

Jadi untuk Kamu yang sudah menikah namun belum secara hukum dan hanya baru secara agama hal tersebut masuk dalam hal yang dilarang oleh maskapai penerbangan untuk menjadi pramugari.

Apakah ada tes keperawanan untuk menjadi seorang pramugari?

Pertanyaan selanjutnya adakah tes keperawanan untuk menjadi pramugari. Jawabannya adalah tidak.

Meskipun ada tes salah satunya adalah tes kehamilan yang sangat mudah dilakukan hanya dengan mengecek urine calon pramugari itu sendiri.

Hal ini karena syarat untuk menjadi seorang pramugari maskapai penerbangan salah satunya adalah tidak boleh dalam kondisi hamil.

Jadi, pertanyaan Apakah menjadi seorang pramugari harus perawan? sudah ada jawabannya, kamu sekarang tak perlu lagi ragu untuk mendaftarkan dirimenjadi pramugari yang sukses.

Tentang Kami

Untuk Kamu yang masih ragu untuk mendaftarkan diri menjadi calon pramugari, Kamu tak perlu kawatir.

Kami dari Java Aviatin Academy akan melatih Kamu untuk siap masuk dalam dunia penerbangan melalui sekolah pramugari.

Java Aviation Academy adalah lembaga pendidikan pramugari, pramugara dan ground staff yang telah berpengalaman bertahun-tahun.

Disini Kamu akan diberikan berbagai macam tips lolos seleksi atau tes masuk menjadi pramugari. Biaya pendidikan pramugari di Java Aviation Academy pun cukup variatif dengan menawarkan pembayaran cash maupun secara cicilan.

Syarat Pendaftaran Sekolah Pramugari di Java Aviation Academy

Untuk Kamu yang ingin tahu info pendaftaran atau syarat pendaftaran sekolah di Java Aviation Academy berikut ini adalah syarat masuk yang harus Kamu penuhi :

  • Pria atau wanita
  • Memiliki usia minimum 17 tahun hingga 25 tahun
  • Sehat secara jasmani dan rohani
  • Memiliki tinggi badan minimal 160cm dan 170cm
  • Pendidikan minimum SMA/SMK
  • Tidak memiliki buta warna
  • Bersedia menjalani pendidikan menjadi pramugari dan pramugara
  • Lulus tes wawancara yang dilakukan oleh Java Aviation Academy

Kami menawarkan berbagai kemudahan bagi siswa siswi Kami untuk masuk dalam airline staff training, mulai dari fasilitas pendidikan yang memadai, pendidikan sekolah pramugari yang hanya memakan waktu 3 bulan, biaya pendaftaran yang terjangkau, hingga penyaluran kerja siswa siswi Kami untuk masuk di maskapai penerbangan.

Jika Kamu mempunyai pertanyaan seputar pendidikan profesi sebagai pramugari, jangan ragu untuk konsultasikan impian Kamu bersama Kami dan jadilah pramugari garuda, Air Asia hingga lion air yang saat ini telah sukses di dunia maskapai penerbangan Indonesia.

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
WhatsApp chat