Profesi Pramugari, 6 Alasan Mengapa Profesi Pramugari Harus Diperjuangkan

Di kalangan anak-anak perempuan, profesi pramugari bisa jadi merupakan profesi populer yang banyak sekali dicita-citakan. Saat guru bertanya, apa cita-citamu? Sebagian dari mereka menjawab, ingin menjadi seorang pramugari. Apakah menjadi pramugari itu sulit? Sebenarnya, tidak sesulit yang dibayangkan. Tapi, juga tidak boleh dianggap remeh. Tetap butuh kerja keras, fokus, ketekunan dan persiapan yang matang.

Profesi Pramugari, 6 Alasan Mengapa Profesi Pramugari Harus Diperjuangkan

Pramugari adalah pribadi yang ramah dan profesional

Pendaftaran sekolah pramugari menjadi gerbang awal mewudujkan cita-cita menjadi pramugari. Mengapa harus jadi pramugari? Berikut ini 6 alasan mengapa profesi pramugari sangatlah patut untuk diperjuangkan.

Pramugari Adalah Profesi Yang Sangat Didambakan

Apa image yang melekat di benak Anda ketika melihat seorang pramugari? Tentu saja cantik, pintar, berwawasan, ramah dan sopan. Siapa yang tak suka dengan kepribadian seperti itu? Para pramugari pada umumnya memiliki sikap ramah dan santun, karena sudah menjadi tuntutan kerja mereka untuk memberikan service excellent kepada setiap penumpang. Para pramugari juga sangat enak dipandang, mereka berjalan bak para model catwalk. Siapa yang tak suka dengan profesi pramugari? Maka dari itu profesi ini sangat didambakan di kalangan wanita, terlebih karena menjanjikan gaji yang besar dan berbagai kompensasi.

Menjadi Pramugari Adalah Sebuah Tugas Mulia

Melayani penumpang, memberikan panduan, memberikan berbagai informasi yang dibutuhkan, mengantarkan penumpang ke tempat tujuan dengan nyaman dan aman, adalah tugas seorang pramugari. Tentu saja, ini merupakan tugas yang mulia, bukan? Dibutuhkan hati yang tulus dan ikhlas agar setiap orang di kabin pesawat dari mulai balita hingga lansia, merasa nyaman dan aman selama penerbangan. Hingga mereka turun dari pesawat dan tiba di tempat tujuan dengan penuh kegembiraan.

Gaji Yang Besar Dan Berbagai Kompensasi Menanti Anda

Salah satu alasan mengapa profesi pramugari menjadi profesi yang sangat diminati para kaum wanita adalah gaji pokoknya yang besar. Gaji pokok pramugari akan berbeda-beda tergantung maskapai tempat ia bekerja. Kisarannya antara 2 hingga 7 juta. Selain gaji pokok, seorang pramugari juga dimanjakan dengan berbagai tunjangan dan kompensasi yang sangat menarik. Total gaji seorang pramugari yang bekerja di maskapai besar seperti Garuda Indonesia bisa mencapai hingga 15 jutaan.

Mengunjungi Berbagai Destinasi Eksotik Dengan Gratis

Pergi berkeliling dunia dan berbagai daerah di Indonesia tak perlu mengeluarkan uang sepeserpun. Kita bisa mengunjungi berbagai destinasi eksotis, mencicipi masakan khas disana, serta belajar kebudayaannya. Menyenangkan bukan? Anggap saja bekerja sambal traveling.

Menambah Wawasan

Seorang pramugari dituntut untuk berwawasan luas agar bisa mengimbangi para penumpang dari berbagai penjuru dunia. Selain itu, jam terbang yang tinggi juga secara alami memberikan tambahan wawasan bagi kita tentang kebudayaan suatu daerah, adat istiadatnya, serta behaviour orang-orangnya. Menjadi seorang pramugari menjadikan kita sebagai seorang yang berwawasan luas dan global.

Dapat Selalu Tampil Cantik Dan Berkelas

Sewaktu masih di sekolah pramugari, kita akan diajarkan oleh para ahli tentang cara berdandan dan merawat diri. Ini merupakan suatu ilmu yang sangat bermanfaat tidak hanya di lingkungan kerja, tapi juga untuk bekal seumur hidup, agar selalu tampil berkelas dan awet muda. Seorang pramugari juga akan selalu tampil cantik dan menarik karena itu merupakan bagian pekerjaannya. Siapa disini yang suka dandan? Bisa jadi profesi pramugari adalah profesi yang paling tepat untuk Anda.

Kriteria Dan Syarat Masuk Menjadi Pramugari 2019

Setelah membaca artikel di atas, jelas sekali bukan bahwa menjadi pramugari adalah sebuah cita-cita yang patut sekali diperjuangkan. Sebelum mendaftar sekolah pramugari, ketahui apa saja syarat-syaratnya. Yuk simak syarat menjadi pramugari 2019 di bawah ini!

  • Pendidikan minimal sma/sederajat dari jurusan apapun
  • Belum pernah menikah
  • Boleh minus dengan batasan tertentu (setelah menjadi pramugari tidak diperkenankan mengenakan kacamata, diganti dengan lensa kontak)
  • Tinggi badan minimal 160 cm
  • Berjenis kelamin wanita
  • Berpenampilan menarik
  • Gigi rapi dan rata
  • Memiliki bentuk tubuh serta berat badan proporsional
  • Sehat jasmani dan rohani (dibuktikan dengan surat keterangan dari dokter)
  • Tidak buta warna
  • Batas usia maksimal biasanya hingga 24 tahun pada saat mendaftar. Ini tergantung sekolah pramugari, karena beda sekolah juga beda peraturan mengenai batas usia maksimal
  • Bisa berkomunikasi dengan baik, bisa bahasa inggris lebih diutamakan.

 

error: Content is protected !!
WhatsApp chat