Tipe Seragam Pramugari Maskapai Penerbangan di Dunia, 5 Tipe Seragam Pramugari Maskapai Penerbangan di Dunia">

Siapa yang tidak mengenal pramugari ? Jika kamu pergi dengan mengendari pesawat maka kamu akan melihat pramugari sedang betugas. Pramugari inilah yang mengarahkan kamu saat berada di pesawat terkait keselamatan penumpang. Di Indonesia sendiri terdapat banyak maskapai penerbangan yang beroperasi baik domestik maupun penerbangan internasional. Setiap maskapai memiliki seragam pegawai sendiri sebagai ciri dari maskapai penerbangan tersebut. Oleh sebab itu tidak ada kemiripan dari seragam pegawai satu maskapai penerbangan dengan maskapai penerbagan lainnya. Hal ini terbukti tidak ada kemiriipan seragam pramugari yang sama antar maskapai penerbangan. Pada artikel ini akan membahas 5 tipe seragam pramugari maskapai penerbangan dunia.

Pramugari merupakan salah satu profesi yang membutuhkan kemampuan berkomunikasi yang baik. Kemampuan ini digunakan untuk memberikan pelayanan bagi penumpang pesawat. Profesi pramugari ini banyak diminati oleh banyak wanita remaja. Setiap bertugas, pramugari ini selalu mengenakan seragam kebanggannya. Seragam ini berbeda – beda untuk setiap maskapai penerbangan. Berikut ini 5 tipe seragam pramugari maskapai penerbangan di dunia, antara lain:

 

1.     Seragam Pramugari Motif Batik Loreng

Seragam pramugari ini sering digunakan oleh maskapai penerbangan Garuda Indonesia Airlines. Seragam pramugari ini dirancang oleh Josephine Werratie Kumara. Seragam pramugari ini terlihat cantik nan elok dan mengusung batik khas nusantara. Pada seragam pramugari Garuda Indonesia ini memiliki motiv batik loreng disertai dengan tambahan motiv bunga melati dan burung garuda sebagai perwujudan identitas nasional. Hal ini menunjukkan bahwa maskapai penerbangan Garuda Indonesia adalah maskapai nasional dari pemerintah Indonesia.

Seragam Pramugari Garuda Indonesia

 

2.     Seragam Pramugari dari Sarung Kebayak

Salah satu ciri khas dari singapura airline adalah adanya seragam pramugari yang terbuat dari sarung kebayak. Dimana sarung kebayak ini merupakan budaya warisan asli Singapura. Seragam ini didesain oleh desainer asal perancis yaitu Piere Balmaindi pada tahun 1972. Selain sebagai seragam pramugari singapura airlines, penggunaan seragam ini juga sebagai alat promosi ke negara – negara lainnya.

Seragam Pramugari Singapore Airlines

 

3.     Seragam Pramugari dengan Asesoris Topi Merah

Seragam pramugari Emirate Airlines ini sangat stylish guys. Seragam pramugari dengan tambahan blosse dan rok coklat muda dengan lipatan berwarna merah pada bagian saku dan kerah. Seragam pramugari dari negara Uni Emirate Arab ini memang terlihat cantik, elegan, stylish dan manis.  Seragam ini sering menjadi referensi dari seragam pramugari di negara – negara lainnya. Pada umumnya seragam pramugari dari Emirate Airlines ini terlihat berbeda dengan maskapai pernerbangan lainnya. Hal ini terlihat bahwa tidak banyak yang menggunakan seragam pramugari dengan tambahan topi. Seakan – akan seragam dengan asesoris topi menjadi identitas dari seragam pramugari Emirate Airlines.

Seragam Pramugari Emirates

 

4.     Seragam Pramugari Model Vintage

Seragam pramugari tipe ini merupakan seragam kebanggan dari pramugari Air Canada Rouge. Seragam pramugari ini menggunakan celana abu – abu, blus berwarna begundi, dan tambahan scraf bermotiv warna – warni. Selain itu,  warna baju merah menyala yang membuat pandangan mata penumpang tertuju pada pramugari. Hal ini yang memudahkan pramugari dalam menginformasikan perihal keselamatan penerbangan. Meskipun terlihat cassual dan tidak formal namun seragam pramugari ini tetap menawan, elegan dan cantik saat bertugas diatas kabin pesawat.

Seragam Pramugari Air Canada

 

5.     Seragam Pramugari Berwarna Biru Cerah

Seragam pramugari yang terlihat cerah dengan warna dominan biru merupakan seragam khas dari Bangkok Airlines. Pramugari Bangkok Airlines ketika bertugas menggunakan seragam dengan garis – garis biru yang membuat peamugari tersebut terlihat lembut, cantik dan menawan. Sang desainer dari seragam pramugari Bangkok Airlines mengungkapkan bahwa dirinya membuat seragam dengan garis – garis biru tersebut melambangkan gelombang biru dan langit.

Seragam Pramugari Bangkok Airways

Damikianlah penjealsan terkait 5 tipe seragam pramugari maskapai penerbangan di dunia. Setiap negara di dunia memiliki moto dan tujuan tersendiri dalam membuat seragam pramugari dari khas negara tersebut. Menarik kan seragam pramugari, mau jadi pramugari? Gabung dengan Java Aviation Academy ya guys jangan di yang lain! Hehehe

error: Content is protected !!
WhatsApp chat