Saat ini sudah banyak pendidikan informal yang ada di Indonesia. Pendidikan informal ini bertujuan untuk membantuk siswa agar siap kerja. Bagi kamu yang memiliki cita – cita bekerja di pesawat maka kamu harus sekolah staff airlines. Staff airline ini bertugas untuk menjamin keamanan dan kenyamanan penumpang pesawat dan awak pesawat mulai dari check in counter sampai dengan handle cargo. Sekolah ini mencetak generasi yang handal, kompeten serta profesional dalam bidang penerbangan. Untuk menjadi siswa di sekolah staff airline terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi. Pada artikel ini akan dibahas tentang 5 syarat menjadi siswa di sekolah staff airlines.

Peran staff airlines di sebuah penerbangan adalah sangat penting dan tidak dapat digantikan. Salah satu contoh staff airlines adalah teknisi pesawat. Teknisi pesawat guys, merupakan jenis profesi yang memiliki dampak besar bagi keselamatan penumpang pesawat tersebut. Sudah banyak sekolah staff airlines yang bertebaran di Indonesia. Jika kamu ingin menjadi siswa di sekolah staff airlines maka kamu harus mematuhi syaratnya. Berikut ini 5 syarat menjadi siswa di sekolah staff airlines, antara lain:

1.     Usia

Dalam menjadi siswsa di sekolah staff airlines maka harus memunuhi berbagai syarat, salah satunya terkait usia. Dimana di sekolah ini dibatasi umur pendaftarnya yaitu pada usia 17 tahun sampai 25 tahun. Hal ini bertujuan agar disesuaikan dengan syarat lowongan kerja di bidang penerbangan.

Ka Lulu, salah satu alumni kita usianya 17tahun, bisa menempuh pelatihan di Java Aviation Academy & saat ini sudah menjalani training kerja di soekarnohatta

2.     Batas Minimal Tinggi Badan

Di sekolah staff airlines ini juga terdapat syarat fisik seperti batas minimal tinggi badan. Pada sekolah staff airlines atau staff penerbangan ini diwajibkan minimal tinggi badan 150 cm. Syarat ini berlaku untuk pria dan wanita. Selain itu syarat ini bertujuan agar mampu melayani penumpang secara maksimal dan optimal.

Ka ega salah satu alumni Java Aviation Academy yang sudah bekerja di perusahaan ground handling halim perdana kusuma, tingginya tidak terlalu tinggi (relatif tidak tinggi) namun bisa berhasil karena di bantu oleh Java Aviation Academy

3.     Sehat Jasmani & Rohani

Syarat sehat jasmani dan rohani sealalu ada jika kamu melamar apapun seperti melamar kerja atau melamar menjadi siswa di sekolah staff airlines. Untuk menjalankan aktifitas pasti diperlukan oang yang sehat secara jasmani. Selain itu dalam bertugas dan berkomunikasi dengan orang lain diperlukan adanya kesehatan secara kejiwaan atau yang lebih dikenal orang yaitu sehat rohani.

Bekerja di penerbangan harus selalu menjaga kesehatan jasmani & rohani. Karena itulah aset kalian, yang tidak bisa di tawar menawar lagi. Karena kalian bekerja di dunia jasa (berhubungan langsung dengan penumpang)

4.     Pendidikan Minimal SLTA

Untuk dapat bersekolah di sekolah satff airlines diwajibkan memiliki surat kelulusan atau ijazah SLTA sederajat. Pendidikan SLTA merupakan salah satu pendidikan yang tergabung dalam pendikan wajib 9 tahun dari SD – SLTA. Dimana untuk sekolah di sekolah staff airlines diperlukan sikap kerja keras dan mandiri. Jika kamu telah menyelesaikan pendidikan di bangku SLTA maka kamu telah terbiasa mandiri. Selain itu,  jika kamu lulusan SLTA maka kamu akan dengan mudah mengikuti pelajaran di sekolah staff airlines.