memilih Sekolah Pramugari terbaik, 4 Tips Penting Memilih Sekolah Pramugari Terbaik

Sudah saatnya mewujudkan mimpi kita menjadi seorang pramugari. Ada banyak keuntungan yang bisa kita nikmati setelah menjadi pramugari, apalagi jika kita bisa bergabung dengan maskapai besar seperti Garuda Indonesia. Gaji yang besar dan jalan jalan gratis sudah pasti bisa kita nikmati. Kini, mewujudkan mimpi menjadi seorang pramugari bukan lagi hal yang sulit. Ada banyak sekali sekolah pramugari yang tersebar di seluruh Indonesia bahkan bisa jadi sudah buka cabang di Kota Anda.

memilih Sekolah Pramugari terbaik, 4 Tips Penting Memilih Sekolah Pramugari Terbaik

Tips Memilih Sekolah Pramugari Terbaik

Tidak hanya mendaftar offline, calon siswa juga bisa mendaftar via online. Begitu banyaknya pilihan sekolah pramugari dewasa ini, membuat orang-orang sedikit bingung memilih sekolah terbaik yang sesuai dengan pengharapan. Biaya Pendidikan pramugari itu tidak murah, sehingga sudah sepatutnya kita memilih sekolah pramugari terbaik yang mampu memberikan Pendidikan terbaik sehingga kita siap menjadi pramugari profesional di dunia kerja setelah selesai nanti.

Tips Memilih Sekolah Pramugari

Berikut ini hal-hal yang harus Anda perhatikan saat hendak mendaftar ke sekolah pramugari;

Legalitas dan Akreditasi

Hal pertama yang harus diperhatikan sebelum mendaftar sekolah pramugari adalah memastikan bahwa Lembaga Pendidikan tersebut legal, alias disahkan/diakui hukum. Pengakuan hukum serta pengakuan kelayakan akademiknya merupakan hal yang penting untuk diperhatikan. Sekolah harus memiliki izin dari Lembaga terkait baik itu Kementrian Pendidikan, Kementrian Ketenagakerjaan, dan bahkan dari Kementrian Perhubungan. Pastikan bahwa sekolah pramugari telah mendapat izin dari Lembaga terkait dibuktikan dengan sertifikat yang sah.

Akreditasi atau kelayakan akademis juga sangat perlu untuk dipertimbangkan. Pastikan sekolah pramugari tersebut telah lulus uji kelayakan akademis atau akreditasi yang diselenggarakan oleh BAN-PT (di bawah Kemenristekdikti) atau LA-LPK (di bawah kemenakertrans). Nilai akreditasi juga bisa beragam, dari A, B hingga C. Pastikan sekolah pramugari yang Anda pilih memiliki nilai akreditasi A, atau minimalnya B.

Bekerjasama Dengan Maskapai Penerbangan

Penting sekali bagi Anda untuk memilih sekolah pramugari yang memiliki kerjasama dengan maskapai penerbangan. Harapan para siswa adalah langsung ditempatkan di maskapai ternama selepas lulus. Namun sayangnya, hal ini jarang sekali terjadi. Para siswa biasanya diharuskan melewati sejumlah tahapan dan seleksi sebelum ditetapkan menjadi pramugari sebuah maskapai.

Beberapa sekolah pramugari memiliki program bursa kerja, sehingga mereka dengan mudah menginformasikan para lulusannya tentang maskapai mana saja yang sedang membuka lowongan (open recruitment) untuk pramugari. Hal ini tentu sangat membantu dan memudahkan para siswa untuk mendapatkan informasi kemana mereka bisa melamar setelah lulus nanti.

Memiliki Fasilitas, Sarana Dan Prasarana Yang Baik

Sekolah pramugari yang memiliki fasilitas serta sarana prasana yang baik memiliki nilai lebih unggul dibanding sekolah lainnya. Pilihlah sekolah pramugari yang menawarkan fasilitas terbaik. Fasilitas Pendidikan yang baik mampu menunjang proses Pendidikan, serta memudahkan siswa menyerap berbagai ilmu dan keterampilan yang diajarkan. Fasilitas Pendidikan seperti AC juga memberikan kenyamanan kepada para siswa selama proses pembelajaran.

Kualitas Pengajar dan Materi Pendidikan

Kualitas pengajar dan materi Pendidikan merupakan hal terakhir yang perlu dipertimbangkan dengan baik sebelum mendaftar ke sekolah pramugari. Pastikan Anda memilih sekolah dengan sistem pengajaran yang baik dan kompeten, serta ditunjang dengan pengajar yang kompeten dan berpengalaman. Hal ini sangat penting karena kualitas lulusan sekolah pramugari juga dipengaruhi oleh pengajar serta materi Pendidikan yang diberikan. Maka dari itu, pastikan bahwa sekolah yang Anda pilih memiliki materi Pendidikan terbaik dan pengajar yang kompeten. Untuk mengetahui ini, Anda bisa bertukar pikiran dengan para alumnus sehingga bisa mengetahui lebih detil tentang situasi pengajaran bahkan sebelum Anda menjadi siswa.

error: Content is protected !!
WhatsApp chat